RSUD Leuwiliang

Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang paling di tunggu tunggu oleh umat muslim di seluruh jagat raya ini. Bulan Suci Ramadhan ini juga sering disebut bulan berkat, bulan rahmat, bulan keampunan serta bulan yang punya banyak kelebihan.

 

Kedatangan bulan Suci Ramadhan ini hendaknya kita sambut dengan penuh rasa gembira karena didalamnya terdapat kelebihan dan keutamaan yang tidak ada pada bulan-bulan yang lain. Selain itu, Menyambut hari bahagia ini hendaknya kita dalam keadaan sehat, tentram dan juga sejahtera...

 

Lantas, Apakah kita sudah melakukan persiapan-persiapan dalam menyambut kedatangan bulan Suci Ramadhan dan bagaimanakan persiapan kita untuk menyambut bulan mulia tersebut? Berikut adalah beberapa Tips Sehat Menyambut Bulan Suci Ramadhan

 

  1. Pola Makan

Hampir sebaian besar penyakit dimulai dari perut atau makanan yang kita makan. Jadi untuk menjaga kesehatan dalam menyambut bulan Suci Ramadhan ini sebaiknya kita memakan makanan yang sehat dan tidak berlebihan.

 

  1. Berolahraga

Dengan berolahragamaka jantung, pernafasan dan peredaran darah menjadi lebih stabil dan tidak cepat kelelahan. Cara ini cukup mudah yaitu berolahraga setiap hari dengan kegiatan yang ringan seperti jalan ditempat, jalan kaki, senam, joging, bersepeda, atau melakukan olah raga penuh seperti fitness, sepak bola dan dsb.

 

  1. Mengurangi Kebiasaan Buruk

Kebiasaan negatif yang dianggap sebagai kebiasaan buruk seperti merokok sebaiknya di kurangi untuk menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan ini karna ketika nanti puasa sudah mulai, tentu mau tidak mau akan berhenti merokok.

 

  1. Hindari Stress

Untuk menghindari stress tiap individu akan melakukan hal yang berbeda-beda, seperti browsing, dengarkan musik, main musik, berolahraga, chatting, makan, ngobrol, nonton, jalan-jalan, dsb.

 

  1. Menjaga Kebersihan Tubuh

Dengan menjaga kebersihan tubuh maka segala kuman dan bakteri yang menempal pada tubuh, akan hilang. Dan tentunya dengan menjaga kebersihan bisa membuat tubuh seperti rambut, kuku, wajah, mata, kulit, mulut, dll dapat membuat nyaman dan sehat sehingga penyakit tidak mudah datang.

 

  1. Biasakan Tidur Yang Cukup

Dengan tidur yang cukup dapat membuat tubuh bugar dan bersemangat. Jika tidak dibiasakan tidur dengan cukup, maka ketika bangun tidak segar. Selain merusak tubuh, kekurangan tidur juga berdampak pada mental atau psikis seseorang. Karena itu dianjurkan sekali untuk tidur yang cukup.

Read more: http://farmmedica.blogspot.com/2014/06/tips-sehat-menyambut-bulan-suci-ramadhan.html#ixzz4mRgHuxSm



2017 © RSUD Leuwiliang